Senin, 14 Juni 2010

Bersyukur


Ada kalanya kita bahagia, ada kalanya kita bersedih. Semua itu relatif menurut saya.
Kebahagiaan & kesedihan itu sendiri kadangkala sangat tipis perbedaannya.

Dari lahir, perlahan menjadi dewasa. Banyak sekali yang akan kita jumpai seputar kebahagiaan & kesedihan, karena memang itulah yang selalu mewarnai kehidupan kita sehari-hari.

Namun ada 1 hal yang menurut saya adalah kunci di mana kita bisa selalu menapakkan kaki kita di setiap langkah kehidupan ini... "bersyukur".

1 kata, namun cukup besar makna yang terkandung di dalamnya.
Kita wajib bersyukur atas segala apa yang menimpa kita. Bukan masalah keberuntungan, tetapi inilah satu-satunya hal yang akan membuat kita sanggup untuk membuang segala sisi negatif pada kehidupan. Bersyukur, membuat kita bisa bergerak maju dengan penuh antusias.
Apa lagi yang bisa meringankan hidup kita selain bersyukur?!

Pernah saya membaca dari suatu literatur: semakin banyak kita bersyukur, maka makin banyak pula yang akan kita terima, tetapi semakin banyak kita mengingkari, maka semakin berat beban yang kita jejalkan pada diri kita.

Kita tak akan pernah bisa berhasil dengan menggerutu & berkeluh kesah. Tetapi, kita akan berhasil jika kita berusaha. Sedangkan usaha itu akan kita lakukan, karena kita melihat sisi positif akan apa yang akan kita lakukan itu.

Hanya dengan bersyukur, kita bisa melihat sisi positif itu pada pandangan kita...

Tidak ada komentar: