Selasa, 22 Juni 2010

Mengenal Solo (makan edition 2)

Daripada meneruskan (edit post) postingan yang lama mengenai makanan di Solo pada postingan "Mengenal Solo (makan edition)", takut kepanjangan, akhirnya kuputuskan untuk posting tulisan ini.

Sengaja kuberi judul "makan edition 2" karena ini memang hanya bersifat lanjutan aja dari postingan sebelumnya dengan topik yang sama.

Intinya, tempat makan yang akan coba kubagikan di sini adalah tempat makan yang bisa dicoba dengan harga yang tidak harus mahal, tetapi dengan rasa yang enak menurutku, karena memang didasarkan pada pengalamanku pribadi sewaktu singgah di tempat-tempat ini. Enak memang relatif, tetapi namanya juga berbagi, ya kubagikan yang menurutku enak saja ^^.

Mau makan ayam goreng kampung yg uenak?? di sini tempatnya. Berada di Jl. RE. Martadinata, sekitar 20 Meter dari jembatan pasar Tanggul, Bebek Penyet Bu Minche bisa ditemukan. Jika dilihat dari tulisannya memang bebek goreng, tapi hasil survey pribadi mengatakan, ayamnya jauh lebih istimewa, apalagi disajikan dengan sambal trasi ulek mentahnya yang sungguh bisa menggugah selera. Buka dari jam 5 sore hingga malam hari. Harga per potong ayam sekitar Rp.12.000,-. Ayam kampung asli lho. (Saat ini sudah tutup, tp digantikan oleh tetangganya dengan menu yang hampir sama).

Kalo pas siang-siang melintas di jalanan kota Solo, mana hawa'nya sedang panas pula, ada alternatif yang sangat pas buat singgah, istirahat barang sejenak sambil menenggak juice buah yang super duper mantap. Hanya dengan Rp.5.000,-/gelas besar, dijamin kamu puas. Cukup banyak penjual juice buah di kota ini, tetapi kalo belum pernah mencoba yang satu ini, katanya belum pernah minum juice buah yang sebenarnya. Berlokasi di jalan Bayangkara, persis di samping stadion Sriwedari Solo, Pak Gendon alm. (pemilik) membuka depot juice-nya bersama dengan adiknya yang mempunyai lokasi yang berdekatan satu sama lain. Juice buahnya benar-benar mantap, karena dibuat dari 100% buah asli. Gulanya pun menggunakan 100% gula pasir. Ice Juice Bayangkara, salah satu lokasi paling oke untuk beristirahat di siang hari, malam hari pun masih ok, karena depot juice ini buka dari jam 12 siang sampai jam 8 malam (kecuali sudah habis).
Mau yang kanan ataupun yang kiri, semuanya sama mantapnya, karena sama-sama diracik oleh yang ahlinya. Sekali coba, pasti malas minum juice di tempat lain (berdasarkan pengalamanku pribadi).
Berikut ini lokasi depot juice-nya:

Tidak ada komentar: