Kamis, 17 Juni 2010

Pagiku lagi

Aduh aduh, knapa lagi ini kepala rasanya pening. Baru juga nyampe di kantor. Haahhh~ (menghela nafas).
Tapi tunggu!!! ini hari Kamis ya?! hehehe, wahhh senangnya, tau-tau udah menjelang akhir pekan lagi. Kalo ada yang dikerjain terus tiap hari, rasanya hari itu bener-bener cepet lewat. Sekarang aja bilang udah hari Kamis, besok tau-tau bisa ngomong hal yang sama “wahhh sudah hari Kamis lagi ya…”

Ngga seperti dulu ya. Waktu masih kecil, ngabisin sehari aja rasanya kadang lamaaaaa banget. Apalagi kalo udah yang namanya masuk ke sekolah hari pertama sehabis liburan panjang pergantian “cawu” (catur wulan, ini buat yang ngalamin ajah). Ya mungkin sedikit banyak hampir sama seperti kalo kita masuk kerja di hari Senin, pagi pula. Tapi ya inilah yang namanya kehidupan.

Kalo kuberi perumpamaan mungkin sama seperti makanan. Coba anak kecil berumur 6 tahun (sekitar kelas 1 SD ya), kasih mie rebus 1 mangkok (misalnya saja Indomie) suruh makan. Mungkin bisa habis buat yang bisa makan banyak, tetapi untuk sebagian anak lainnya yang seumuran, itu porsinya kebanyakan, sampe-sampe buat ngabisin aja butuh perjuangan karena kebanyakan. Tapi kalo kakaknya yang katakanlah usia SMP, dikasih mie rebus itu disuruh makan, pasti habisnya cepet, bahkan mungkin kalo cuman 1 porsi kurang banyak untuk bisa mengenyangkan perut. Menurutku hal ini sama seperti waktu, semakin kita dewasa, buat ngabisin waktu 1 hari dengan segala rutinitas kita aja kadang-kadang sampe kurang cukup waktunya. Berbeda dengan anak kecil yang mungkin belum terlalu banyak memikirkan tentang hal-hal kehidupan, isinya cuman main, seneng-seneng, so easy going keknya, namanya juga anak-anak hahaha.

Hal ini jugalah yang kadangkala membuat kita harus berpikir mengenai apa yang bisa kita lakukan, apa yang mesti kita dahulukan, apa yang bisa ditunda?!

Dengan waktu yang terasa makin singkat ini, hal baik apa yang belum & harus kita dahulukan…

Apa ya…???

Tidak ada komentar: