Kamis, 24 Juni 2010

Nyak~nyak...

Siang ini, masih di Madiun ini ceritanya, baru aja selesai meeting penutup setelah kunjunganku selama 2 hari di sini. Pas banget ini, perut mulai terasa lapar, wah rupanya sudah disiapkan hidangan penutup yang khas, & mungkin hanya satu-satunya, karena resep hidangan penutup ini diracik & dimasak sendiri oleh ibu dari pemilik perusahaan yang sedang kukunjungi ini, bahkan beliau juga mengatakan bahwa jangan harap kita bisa menemukan makanan ini di lain tempat, kecuali setelah ini ada yang coba membuatnya. Karena cukup unik & enak, makanya coba kubagi di sini, siapa tau bisa jadi inspirasi bagi yang suka coba-coba masak makanan yang seperti ini.


Nama masakannya tidak diketahui, karena yang masak pun gak tau namanya, hehehe. Isi dari hidangan tersebut kira-kira adalah seperti ini:

Ketan digunakan sebagai pengganti nasi, di atasnya ditaburi parutan buah kelapa. Kemudian di sekelilingnya, lauk pauk cukup lengkap, mulai dari telor dadar yang di dalamnya diisi dengan potongan sayur-sayuran, dendeng daging sapi, ikan asin, ikan kering asin, kering tempe, & sambal goreng.

Sepintas mungkin biasa aja, tapi apakah pernah makan yang seperti ini???

Coba deh bikin, pasti enak ^^ kalo bisa masak lho ya....

Apalagi selesai makan, masih ada hidangan penutup yang sebenarnya dipakai sebagai bekal kalau nanti pulang ke Solo...
ini nih salah satu makanan (roti) terkenal dari Madiun.
Jika ada kesempatan, coba deh buat cari roti ini, dijamin ga menyesal, baik tekstur roti yang sangat lembut maupun rasanya, sungguh uenyak... nyak... nyak... nyak...

Tidak ada komentar: