Selasa, 15 Juni 2010

Pagiku

Suara mesin pompa air mulai meraung-raung di telingaku ketika kusadari jam sudah menunjukkan pukul 5 pagi. Badan ini pun masih enggan untuk kuajak bangun. Sedikit demi sedikit mataku mulai terbuka dan bisa melihat dengan jelas.

Hooahhmmm...... masih ngantuk sekali rasanya.

Sesaat kuterdiam, perlahan-lahan kumulai bangun hingga akhirnya berhasil memposisikan diri untuk duduk di ranjangku. Setelah beberapa saat, kuputuskan untuk berdiri mengambil air putih untuk kuminum. Ah... segar sekali pikirku. Entah kenapa, setiap kali terbangun dari tidur rasanya haus sekali.

Mulai dengan mengambil remote tv lalu menyalakannya untuk memecahkan kesunyian di pagi ini. Siaran berita hampir selalu menemaniku di pagi hari. Sambil mendengarkan siaran berita di tv, aku mulai mempersiapkan diri untuk berangkat bekerja, tentunya dimulai dengan mandi pagi dulu.

Air terasa sangat dingin pagi ini. Maklumlah, hampir semalaman hujan turun mengguyur kota Solo. Di luar kamar pun angin terasa sangat sejuk, bahkan masih nampak diselimuti oleh kabut tipis. Di atas langit terlihat sangat cerah. Dalam hati berpikir: "wah, bakal panas nih hari ini".

Kemudian aku mulai melangkah ke arah parkiran mobil, kuambil kain pembersih, kunyalakan mesinnya, lalu kuseka embun pagi yang membasahi kaca mobilku. Ya... memang di parkiran mobilku tertanam cukup banyak pepohonan sehingga setiap pagi mobilku selalu basah oleh embun yang berlimpah, di samping tadi malam disiram oleh air hujan. Setelah kurasa cukup, aku mulai masuk ke kursi kemudi, lalu berangkatlah aku ke kantor.

Wah, pagi ini memang cerah. Ketika kulihat tugu Slamet Riyadi tiba-tiba keisenganku mulai muncul, kuambil kamera yang selalu tersedia di laci mobil, mulai ku'jepret. Begitu pula beberapa lokasi yang kebetulan kulewati, siapa tau ada gambar yang bagus yang bisa diabadikan. Di belakang tugu Slamet Riyadi nampak air mancur yang menambah cantiknya kota ini. Nampak pula sebuah gedung lama (mungkin bangunan Belanda), yang kini difungsikan sebagai kantor Bank Indonesia. Bentuknya pun masih asli dengan ornamen-ornamen khas-nya.


Beginilah suasana pagi saat kuberangkat menuju ke tempat kerja.

Tidak ada komentar: