Senin, 14 Juni 2010

Soreku...


Sesaat kuperhatikan jam dinding, sudah pukul 5 sore rupanya...

Sembari membuka-buka email yang masuk, kucoba menulis di sini.

Ini adalah pertama kalinya aku belajar menulis di blog, setelah tadi siang mencari-cari informasi untuk membuatnya.

Keinginan ini sudah lama muncul sebenarnya, tetapi terkadang kita terjebak dalam lingkaran waktu kesibukan kita sehari-hari, sehingga meluangkan sedikit waktu untuk menulis saja tidak sempat. Kalau dipikir-pikir, antara penting dan tidak penting juga sih... (ini menurutku lho ya).

Dalam tulisan perdana ini (sekalipun sebenarnya ini adalah tulisan kedua setelah yang sebelumnya), baru terpikirkan untuk menuangkan apa yang saat ini terlintas di kepalaku.

Duduk di salah satu sudut meja di kantorku, menghadap tepat ke meja-meja lain yang tersusun rapi di depanku, sambil memperhatikan anak buah (oopss, mungkin lebih enak kalau disebut rekan kerja), menyelesaikan pekerjaan mereka. Ya, beginilah aktifitasku hampir setiap sore jika sudah berada di kantor.

Kucoba merenungkan kejadian-kejadian hari ini. Banyak hal, tetapi kurang menarik untuk dibahas di sini. Hanya keseharian yang terkadang terasa agak membosankan. Macetnya lalu lintas, teriknya matahari yang seringkali mendadak berubah menjadi mendung bahkan hujan, telepon dari para colleague, dan sebagainya.

Terkadang sempat terpikir, apakah akan seperti ini terus ya...

Tidak ada komentar: